Tuesday, June 23, 2009

BeraNjaK DewAsa.

Kenapa yah jadi dewasa itu susah banget.?
Setiap kita bertekad bwt jadi dewasa.,
sifat egois kita kayaknya langsung protes.
itu yang bwt kita gak pernah beranjak dewasa.egois.naif.munafik.
dll..

Meskipun emang sifat kekanak2an juga gak selamanya jelek.,
tapi masa iya sih seumur hidup kita mao jadi anak2.?

Cape emang kalo kita terus-terusan dituntut jadi dewasa.,
sementara di umur kita yang lagi nanggung ini,masi pengen puas2in yang namanya maen2..
hahaha..

Tapi apa jadi dewasa selalu identik dengan berhenti maen2.?
errr...kayaknya nggak gitu de..hehehe..
karena gw merasa gw blom cukup dewasa.,
jadi gw gak berani ngmg banyak.

gw cuma mao coba keluarin pendapat gw tentang sikap2 "dewasa" itu ndri..
dimohon bantuan para kakak2 yang sudah lebih dahulu
"dewasa" untuk memeriksa apabila ada kesalahan.
hehee. =)

MenuRut gw.,dewasa itu artinya luas bgt..
dewasa dalam bersikap.,
dewasa dalam berbicara.,
dewasa dalam pendangan ke depan.,dll..
Cuma.,kapan siH orang bisa dikatakan dewasa.?
itu gw pun masih bingung. =)

ContoHnya dewasa dlm bersikap.,
klo menurut gw pribadi sih dewasa dlm bersikap itu brrti dy uda taw mana yg baik n mana yg jelek.
Basi ya?
kyknya ni kata2 uda kita denger dari masa masi belj PPKN pas SD.

Cuma.,gak bisa dihindarin.,
kita manusia emang cuma dikasi pilihan antara 2 itu kan.?
kalo kita salah pilih.,
ya berarti kita bisa dibilang belum cukup "bijak" dlm bersikap.
kenapa gw pilih "bijak"?
karena dewasa blom tentu gak pernah salh kan.?
mgkn aja dlm pengambilan keputusan nya.,
dy dapet tekanan2 dari pihak luar ataupun sisi egoisnya muncul.
PATUT DIINGAT.,
org dewasa tingkat keegoisannya lebih tinggi loHh...
hahahaa....
ini sih menurut gw ndri..
coz yang namanya dewasa itun kan uda identik sama yang namanya kerja.,di dunia kerja.,kalo kita gak egois.,
gimana bisa maju?masa iya mao ngalah terus.?
ehheeeh. =)

Maka dari itu.,dlm bersikap kita harus mikir dlu baik buruknya.
kesannya gw sok dewasa?
emang.
gw pengen jadi orang yang berpikiran dewasa.
Tapi gw SERING gagal.
Gw masi kalah dewasa sama papi.,mami.,koan.,cika.,ko
di yang adalah keluarga gw..

Pemikiran yg gw pikir udah cukup dewasa.,ternyata slh besar.
Gw realize itu dari mereka semua.
Ternyata gw masi jauuhh dari kata dewasa..
Dalem ya?
emang..
cuma gw gak malu bwt ngakuin kalo gw masi kekanak2an..
ego gw masi tinggi.,
dan gw masi belum mahir ngontrOl emosi.

Tapi gw yakin koq.,yang namanya dewasa itu gak bisa dipaksain..
Dy bakal muncul sendirinya klo waktunya dah tepat. =)

Demikian juga dengan dewasa dalam berbicara.
Ini juga kelytannya munafik.
Bagi kita yang bner2 pecintah gosip.,ini susah bgt rasanya..
hahahaa..

Cuma teorinya.,yang namanya dewasa dlm omongan itu.,
harus taw kapan harus ngmg n nggak..
tao kapan harus "boong" or nggak.
(boong disini mksdnya white lie yaah..=).,
n taw kapan kita harus jadi pendengar ato jadi penasihat.

Kalo kita uda bisa @least gak nyakitin orang laen dengan omngan kita.,
gw rasa sih itu dah berhasil.hehehe. =)

oK.,sesuai janji gw yang gx maO ngmg banyak2.,
karena judul kisah gw kali ini adalah dewasa dimana itu masii jauuu bgt dari gw.,
maka gw sudahi sampai disini.ehhehhehe. =)

jangan pernah berpikir kita yang paling benar...
tapi jangan juga mengalah pada apa yang kita percaya benar..

~ancilla felisia~

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails